Kamis, 12 Februari 2015

Salah satu budaya maju pertama di dunia - Mesir

Salah satu budaya maju pertama di dunia - Mesir - untuk pertama kalinya memungkinkan kita untuk berbicara tentang gaya dikembangkan. Gaya Mesir yang sama dan nenek moyang hampir semua Eropa berikutnya.
Rumah-rumah interior yang kaya dan berwarna-warni. Kolom mewah menopang langit-langit. Gambar artistik meskipun suci bagi mereka, sangat bergaya dan simbolis.

Dinding warna netral: kuning, nuansa hangat cahaya, beige. Dinding lorong-lorong bangunan istana tertutup dengan lukisan, relief dicat, serta ubin mengkilap. Gambar pemandangan ditempatkan di langit-langit, dan dalam beberapa kasus - dan di lantai. Isi dari lukisan, selain genre adegan-adegan dari kehidupan sehari-hari, adalah motif floral - teratai, papirus, pohon-pohon palem, tanaman merambat, cabang pohon buah-buahan, serta gambar burung, ikan dan hewan.

Sudut bulat, lengkungan, relung - ini juga merupakan gaya Mesir. Mat di lantai dari tebu, kucing patung dan patung Nefertiti ... Tenang dan ketat simetri geometris.

Dalam furnitur, serta dalam arsitektur, didominasi geometricised garis yang jelas, tetapi sering diterapkan dan lembut, halus, terutama di sudut-sudut garis. Mesir dibayar furniture sisi fungsional banyak perhatian; biasanya sesuai dengan proporsi tubuh manusia. Backrests dan sandaran lengan ditutupi dengan ukiran. Kaki kursi, - meja, peti laci sering berakhir gambar cakar dan kuku hewan, serta kepala bebek.


Dihiasi furniture melalui kombinasi dari berbagai jenis kayu. Alat yang digunakan secara luas seperti inlay, mosaik; juga digunakan berwarna enamel piring gading, tulang dan logam, ibu dari mutiara, penyepuhan.

Istana dan rumah-rumah yang kaya dilengkapi dengan meja, kursi, sofa, bangku. Sampel dikenal biasanya tempat tidur yang sangat tinggi, tandu dengan kanopi. Rumah-rumah berisi sejumlah besar kasus, peti mati untuk barang-barang berharga, perhiasan, kain. Bentuk furnitur dan dekorasi ditandai dengan keragaman di hadapan desain yang sangat sederhana.

Banyak perhatian telah dibayarkan ornamen, tema yang gambar hewan, serta tanaman dan motif geometris.

Tekstil - warna cahaya monokromatik (sebaiknya putih atau krem), pola geometris yang ketat (garis-garis, zigzag di permukaan). Sorot - dekorasi dalam bentuk kepala sphinx, scarab kumbang, elang dengan sayap terentang.

Melengkapi tampilan lampu besar dan batang papirus dan alang-alang di vas keramik luar ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar